Survei Kepuasan Pelanggan 2024, PT AM Bandarmasih Raih Predikat Sangat Baik

Kantor PT AM Bandarmasih. (FOTO:IST)
BANJARMASIN, jukung.id – PT AM Bandarmasih kembali gelar ekspose survei kepuasan pelanggan, di Aula PAM Bandarmasih, Rabu (23/10/2024).
Kegiatan ekspose ini dihadiri oleh Direktur Umum dan Pemasaran (Dirum) PAM Bandarmasih, Syahrani dan perwakilan tiap departemen yang ada di PT AM Bandarmasih.
Konsultan Survei, Arif Budiman dalam kesempatan itu menyampaikan, survei bertujuan untuk mendapatkan masukan dari pelanggan, mengukur kinerja pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh PT AM Bandarmasih. Survei tersebut dilakukan secara berkala tiap tahunnya.
Arif pun mengucapkan selamat kepada PT AM Bandarmasih yang telah mendapatkan predikat A. Artinya pelanggan sangat puas atas pelayanannya.
“Skor yang diraih juga cukup tinggi yakni 91,96. Ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan PT AM Bandarmasih kepada masyarakat Banjarmasin itu sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.
Meskipun demikian, Arif mengingatkan, dengan predikat yang cukup tinggi ini, tentunya akan ada beban tersendiri untuk mempertahankannya.
“Karena mempertahankan itu lebih sulit dari pada meraih atau meningkatkan hasil tersebut,” ucap Arif.
Selain itu, Arif juga menyarankan agar PAM Bandarmasih bisa segera mengoptimalkan pengoperasian aplikasi Bandarmasih mobile.
“Karena secara makro nanti, dapat melakukan penghematan dan juga efisiensi, sehingga dapat meningkatkan laba perusahaan,” kata Arif.
Arif juga menjelaskan, proses survei sendiri dilakukan kurang lebih selama tiga bulan, mulai bulan Agustus sampai Oktober.
“Dengan total responden sebanyak 1.906, jadi cukup banyak dan cukup terwakili dari sisi metodologi,” jelas Arif.
Sementara itu, Syahrani juga turut mengucap syukur atas hasil yang diraih PT AM Bandarmasih dari hasil survei kepuasan pelanggan pada tahun 2024 ini.
Pihaknya terus mempertahankan dan akan meningkatkan hasil tersebut, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.
“Kami juga sudah ada beberapa upaya dari kami ditahun depan memang ada beberapa pemasangan pipa untuk ke daerah-daerah yang diujung jaringan,” papar Syahrani.
Sementara untuk aplikasi Bandarmasih mobile, tutur Syharani, PT AM Bandarmasih akan terus berupaya memperbaiki dan menambah fitur-fitur, sehingga diharapkan pelanggan bisa lebih mudah dalam mengakses aplikasi.
“Baik itu melaporkan kebocoran, membaca meter sendiri, melakukan pembayaran sendiri, dan yang lainnya, sehingga pelanggan bisa lebih diberikan kemudahan,” tutur Syahrani.(JID)