PAM Bandarmasih Terbaik se-Kalimantan Selatan, DPRD Banjarmasin Soroti Kinerja

 PAM Bandarmasih Terbaik se-Kalimantan Selatan, DPRD Banjarmasin Soroti Kinerja

Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Faisal Hariyadi (Kiri). FOTO:HNG)

BANJARMASIN, jukung.id – Komisi II DPRD Banjarmasin melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2024 bersama Perumda Air Minum (PAM) Bandarmasih Banjarmasin, Sabtu (12/4/2025), Sore. Pembahasan ini menjadi momentum penting bagi PAM Bandarmasih untuk memaparkan kinerjanya di tahun 2024.

Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin, M Faisal Hariyadi, menyatakan bahwa PAM Bandarmasih telah menunjukkan kinerja terbaik se-Kalimantan Selatan. “Kami sangat apresiasi kinerja PAM Bandarmasih yang telah menunjukkan hasil yang sangat baik,” Ujar Faisal.

Walaupun begitu, Faisal berharap, PAM Bandarmasih terus melakukan inovasi-inovasi khususnya memitigasi presure daerah yang rawan terjadinya kebocoran. “Karena Komisi II menganggap angka kebocoran sekitar 28 persen dinilai masih tinggi,”Ujarnya.

Menurut Faisal, kinerja PAM Bandarmasih yang terbaik se-Kalimantan Selatan merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran manajemen dan karyawan PAM Bandarmasih. “Kami berharap PAM Bandarmasih dapat terus meningkatkan kinerjanya dan menjadi contoh bagi perusahaan air minum lainnya di Kalimantan Selatan,” Harap Ketua Fraksi PAN Banjarmasin ini.

Direktur Umum dan Pemasaran PAM Bandarmasih, Syahrani, menjelaskan bahwa laporan yang disampaikan ke Komisi II telah sesuai dengan hasil audit penilaian kinerja yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“PAM Bandarmasih di tahun 2024 mengalami peningkatan yang signifikan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Syahrani.

Syahrani menambahkan bahwa peningkatan kinerja PAM Bandarmasih di tahun 2024 tidak terlepas dari upaya perbaikan dan peningkatan yang terus dilakukan oleh perusahaan. “Kami telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk peningkatan kapasitas produksi, perbaikan jaringan distribusi, dan peningkatan kualitas air,” ujarnya.

PAM Bandarmasih diharapkan dapat terus menjadi contoh bagi perusahaan air minum lainnya di Kalimantan Selatan. Komisi II DPRD Banjarmasin akan terus memantau dan mengawasi kinerja PAM Bandarmasih untuk memastikan bahwa perusahaan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.(HNG/JID)

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.