Sukseskan Pilkada 2024, KPU Banjarmasin Kalaborasi dengan Media

 Sukseskan Pilkada 2024, KPU Banjarmasin Kalaborasi dengan Media

KPU Banjarmasin menggelar sosialisasi bersama Media massa. (FOTO:IST)

BANJARMASIN, jukung.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi dalam rangka menyukseskan Pilkada bersama lembaga penyiaran dan organisasi wartawan di Swiss-Belhotel Banjarmasin, Kamis (26/9/2024).

Dalam kegiatan itu, KPU Kota Banjarmasin mengundang narasumber dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Mohammad Reza, perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Toto Fahrudin, perwakilan Bawaslu Kota Banjarmasin Barkatullah Amin, serta dihadiri berbagai perwakilan media cetak, online, radio dan televisi.

Ketua KPU Banjarmasin, Hj Rusnailah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan menjelang Pilkada 2024.

Rusnailah menegaskan pentingnya kolaborasi antara KPU dan media agar pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan demokratis.

“Kami sangat menghargai peran media dan membutuhkan kerja sama yang baik untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat. Media adalah mitra penting dalam menyukseskan Pilkada 2024,” ucap Rusnailah. 

Rusnailah juga menyoroti peran strategis media sebagai pilar utama dalam memberikan edukasi politik. 

Melalui liputan dan pemberitaan, media diharapkan mampu menyampaikan informasi yang benar terkait kampanye, pasangan calon (paslon) serta aturan pemilu yang berlaku, sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 17 Tahun 2024.

“Harapannya dari kegiatan ini, kita bisa menyamakan persepsi tentang apa yang boleh ditulis dan diberitakan terkait kampanye. Media berperan penting dalam memberikan edukasi politik sehingga masyarakat dapat memilih calon yang tepat untuk memimpin Banjarmasin,” katanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Ia berharap masyarakat tetap solid dan menghormati hasil pemilu.

“Siapa pun yang terpilih nanti, itulah pemimpin yang harus kita hargai dan banggakan,”tutupnya.(JID/RSN)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.