Danrem 101/Antasari Sebut Prajurit Harus Bisa Baca Al Qur’an

 Danrem 101/Antasari Sebut Prajurit Harus Bisa Baca Al Qur’an

Komandan Resor Militer 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto saat memberikan sambutan. (FOTO:IST)

 

BANJARMASIN, jukung.id – Komandan Resor Militer 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto melaksanakan Sholat Tarawih pertama bersama Prajurit Korem 101/Antasari di Masjid Miftahul Jannah Korem 101/Antasari Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Antasan Besar Kota Banjarmasin, Senin (11/03/2024).

Sholat Tarawih ini dipimpin oleh Ustadz H Rifani dan dihadiri Kasrem 101/Antasari, Para Kasi Korem 101/Antasari, Para Prajurit, PNS dan Persit KCK Koorcabrem 101 PD lV/Mlw serta Para Jama’ah dari Masyarakat sekitar Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto menyampaikan, hikmah puasa di bulan Ramadhan dapat menghapus kesalahan atau dosa yang telah diperbuat, namun dilakukan dengan iman dan hanya mengharapkan ridha dari Allah SWT.

Perintah berpuasa dijelaskan dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 183 yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman…! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa”.

Selain Puasa Ramadan sebutnya, Salat Tarawih juga merupakan ibadah yang dilaksanakan pada saat bulan Ramadan dan membaca kitab suci di bulan puasa Ramadan memiliki makna dan keutamaan tersendiri.

Bulan Ramadhan menjadi kesempatan istimewa karena umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa wajib dan berbagai ibadah sunah berlimpah pahala.

“Salah satu ibadah yang disunahkan saat Ramadan adalah tadarus Al-Qur’an. Terutama kepada para Prajurit Korem 101/Antasari agar bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar,” katanya.(JID)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.