Bantu Korban Kebakaran di Kelayan Besar 2, Bank Kalsel Sumbang Rp 13 Juta

 Bantu Korban Kebakaran di Kelayan Besar 2, Bank Kalsel Sumbang Rp 13 Juta

Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi menyerahakan bantuan kepada Zaini.(FOTO:IST)

 

BANJARMASIN, jukung.id – Bank Kalimantan Selatan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp13 juta kepada enam Kepala Keluarga (KK) yang terdampak akibat kebakaran di Kelayan Besar 2, RT 27 RW 2, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan beberapa waktu lalu.

Bantuan itu secara langsung diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi kepada perwakilan warga yang terkena musibah, Zaini.

Penyerahan itu juga disaksikan Lurah Pemurus Baru, Budi Rahmadhani, Ketua Dewan Kelurahan Pemurus Baru, H Bukhari dan Ketua RT 27 Kelayan Besar 2, M Anoor, Kamis (25/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Direktur UPZ Bank Kalsel, M Fajri Muhtadi menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kebakaran.

M Fajri Muhtadi juga meyakini bahwa, dibalik setiap musibah terdapat hikmah yang dapat diambil dan yakin bahwa kehidupan yang lebih baik akan datang.

“Semoga bantuan yang diserahkan pada hari ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama yang tempat tinggalnya terdampak dalam musibah kebakaran,” ujarnya.

Dikatakan M Fajri Muhtadi, bantuan ini berasal dari zakat yang dikumpulkan oleh para pegawai, nasabah hingga mitra kerja setiap bulannya. Kemudian disalurkan kepada 8 kategori yang berhak, termasuk kepada para korban kebakaran.

Sementara itu, Ketua Rt 27, M Anoor mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada warganya yang terkena musibah itu.

M Anoor juga menekankan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam melanjutkan kehidupan setelah mereka kehilangan harta dan benda berharga.

“Saya ucapkan terima kasih Bank Kalsel, semoga tetap konsisten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan mendukung proses pemulihan korban kebakaran di Kelayan Besar 2, Banjarmasin,” tutupnya.(JID)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.