Jiwa Sosialnya Terpanggil, Matnor Ali dan Warga Bersihkan Jalan Perintis Pasar Lama

 Jiwa Sosialnya Terpanggil, Matnor Ali dan Warga Bersihkan Jalan Perintis Pasar Lama

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali membersihkan jalan bersama warga. (FOTO:IST)

 

BANJARMASIN, jukung.id Terkenal dengan jiwa sosialnya, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali dari Fraksi Golkar bersama warga melakukan aksi bersih-bersih di Jalan Perintis Kemerdekaan Gang Bandaneira RT 20, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Sabtu (16/9/2023).

Aksi Matnor Ali turun ke jalan ini pun disambut antusias oleh warga. Bahkan salah satu warga, Rusdiansyah pun tidak dapat menyembunyikan rasa kegembiraannya.

“Saya senang gotong royong membersihkan lingkungan ini juga diikuti Matnor Ali, anggota DPRD Kota Banjarmasin yang mau membantu langsung,” ujarnya.

Menurutnya, dengan turut sertanya Matnor Ali berjibaku bergotong royong membersihkan jalan tersebut, telah membuktikan dirinya layak sebagai dewan dari pada perwakilan masyarakat yang begitu peduli terhadap masyarakat sekitarnya.

Gotong royong tersebut, ungkapnya sebagai persiapan akan diadakannya perbaikan jalan seperti pengaspalan dan peninggian jalan sekitar bulan Oktober, November atas usulan Matnor Ali dalam anggaran perubahan tahun 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali mengatakan, ada kurang lebih 600 meter jalan yang akan dilakukan perbaikan melalui usulan aspirasi rakyat di akhir masa jabatan untuk perbaikan lingkungan sehat.

Kawas jalan tersebut di perjuangan untuk diperbaiki dalam anggaran perubahan tahun 2023 lantaran dinilai perlu dan selama ini menjadi jalan alternatif pemecah kemacetan di Jalan Sulawesi dan S Parman melalui Gang Bandanaira dan Ternate.

“Di dalam juga adanya Sekolah Madrasah, sehingga jalan tersebut layak diprioritaskan untuk diperbaiki dimana ada jalan yang harus ditinggikan karena penurunan tanah dampak dari bagunan,” ujarnya.

Matnor Ali menyempatkan berkunjung ke sekolah yang ada di kawasan tersebut dan berinteraksi bersama para murid

Sebelumnya jalan tersebut, kata Matnor Ali nampak tidak terawat dan sangat rimbun dengan tumbuhan liar ke badan jalan sehingga terlihat kumuh.

“Sehubung dengan akan diadakannya perbaikan jalan, jadi kita bersama warga melakukan pembersihan agar daerah itu tidak terlihat kumuh lagi,” katanya.

Di kesempatan itu, Matnor Ali juga menyempatkan berkunjung ke sekolah yang ada di kawasan tersebut dan berinteraksi bersama para murid.(JID)

 

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.