Porwada Kalsel 2023 Jaring Puluhah Atlet Potensial

 Porwada Kalsel 2023 Jaring Puluhah  Atlet Potensial

Pemenang cabang olahraga catur Porwada Kalsel 2023. (FOTO:IST)

 

BANJARMASIN, jukung.id – Pekan Olahraga Wartawan Daerah ( Porwada) Kalimatan Selatan ( Kalsel) 2023 telah berakhir pada Minggu (23/7) malam.

Diikuti lebih dari 200 wartawan dari berbagai daerah di Kalsel, Porwada ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni Futsal, Catur dan Esport.

Siwo PWI Kalsel mencatat setidaknya ada puluhan atlet potensial yang nantinya bisa diikutkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional ( Porwanas) 2024 mendatang.

Ketua Siwo PWI Kalsel, Irwansyah mengungkapkan Porwada Kalsel 2023 ini sebagai ajang penjaringan para atlet untuk menghadapi Porwanas di Padang, Sumatera Barat tahun depan.

” Di futsal ada sekitar 30 pemain yang kami catat yang nantinya akan mengikuti seleksi untuk masuk tim. Jumlah itu sudah termasuk katagori under 40 dan 40 tahun ke atas ,” terangnya didampingi Sekretaris Siwo PWI Kalsel, Didin Ariyadi, Senin (24/7).

Ditambahkannya, di cabor Esport dan Catur juga terlihat banyak pewarta yang memiliki potensi sebagai atlet Porwanas.

” Esport dan Catur pada Porwanas di Malang menyumbang medali, semoga dengan banyaknya bibit baru mampu menambah medali,” tuturnya.

Ia menilai antusias wartawan dalam meningkuti Porwada kali ini sangat tinggi. Terbukti cabor Eaport dan Catur juga banyak diikuti oleh para jurnalis.

Ia meminta wartawan yang nantinya dipanggil untuk mengikuti seleksi harus benar-benar mempersiapkan diri.

” Khusus untuk Futsal, kami sedang mengatur jadwal dan tempat latihan agar kawan-kawan yang di luar Banjarmasin juga bisa ikut latihan rutin,” paparnya.

Irwan berharap di Porwanas mendatang Kalsel dapat meningkatkan prestasi. ” Harapannya lebih baik dari Porwanas di Malang 2022 kemarin,” tutupnya.

Porwada Kalsel 2023 sendiri didukung oleh Pemprov Kalsel, Dispora Kalsel, Bank Kalsel, Pertamina, Bank BRI, PT Ambapers, PT Antang Gunung Meratus, Jamkrida Kalsel dan air minum Amanah.(JID)

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.