Komitmen Tegas Pelindo Tolak Tindakan Melanggar Hukum

 Komitmen Tegas Pelindo Tolak Tindakan Melanggar Hukum

Pelindo Sub Regional Kalimantan.(FOTO: JUKUNG.ID)

 

BANJARMASIN, jukung.id – Sehubungan dengan adanya dugaan tindakan melawan hukum jual beli senjata api yang melibatkan Pegawai Kontrak Pelindo Sub Regional Kalimantan, Pelindo mengambil sikap dan secara tegas menolak tindakan melanggar hukum.

Deputi Manager Umum, Humas dan Tjsl Sub Regional Kalimantan, Suprayogi Sumarkan melalui keterangan pers yang diterima jukung.id, Selasa (6/6/2023) menyampaikan, Pelindo telah menerima pemberitahuan resmi dari pihak kepolisian terkait perkara tersebut.

Pelindo ujar Suprayogi, sangat menyesalkan perbuatan salah satu mantan pekerja di anak perusahaannya yang terlibat perbuatan melanggar hukum.

“Terduga pelaku pernah tercatat sebagai pekerja kontrak anak perusahaan Pelindo group dan telah habis masa kontrak sebelum pengungkapan perkara oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Saat ini, Pelindo kooperatif dan terbuka, mendukung pihak berwajib melakukan proses hukum pengungkapan perkara itu. Berkaitan dengan ditemukan barang bukti di kantor Pelindo, pihak Pelindo menyerahkan pengusutan kepemilikan barang bukti tersebut kepada pihak kepolisian.

“Pihak Pelindo akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan apabila dikemudian hari ditemukan keterlibatan Pekerja aktif Pelindo dalam pengusutan perkara tersebut,” kata Suprayogi.

Dalam upaya menjaga integritas perusahaan dan para pegawainya, Pelindo terus berkomitmen mengedepankan Core Value BUMN “AKHLAK” dalam setiap tindakan dalam pekerjaan dan keseharian para pegawainya.(JID)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.