Pemkot Banjarmasin Diminta Atasi DBD dan Muntaber

 Pemkot Banjarmasin Diminta Atasi DBD dan Muntaber

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali saat memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: jukung.id)

 

BANJARMASIN, jukung.id – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali mengimbau warga untuk waspada terhadap perubahan iklim yang dapat meningkatkan peluang penyebaran penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya.

“Ini memasuki pancaroba, perubahan cuaca bisa meninbulkan berbagai penyakit, seperti demam berdarah dan muntaber. Warga harus waspada,” kata Matnor Ali, Senin (15/5/2023).

Dikatakan Matnor, demam berdarah, malaria, dan muntaber, bisa terjadi apabila kondisi lingkungan tidak sehat. Sehingga warga diminta untuk selalu menjaga pola hidup dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Warga kami minta untuk menjaga pola makan dan kebersihan lingkungan,” kata Matnor.

Selain itu, maraknya kasus diare yang terjadi pada balita di kota ini ujar Matnor, mesti menjadi perhatian pemerintah setempat. Berbagai upaya pun harus dilakukan untuk meminimalisir penyakit tersebut, mulai dari imbauan hingga sosialisasi.

“Sekarang banyak yang terkena diaere, tidak anak saja tapi orang dewasa. Puskesmas setempat segera lakukan sosialisasi dan antisipasi dini,” ujarnya.

Politikus Golkar ini pun meminta pemerintah setempat untuk melaksanakan jemput bola. Melakukan upaya pencegahan agar tidak menimbukan korban.

“Ini menjadi tanggungjawab bersama. Pemerintah jemput bola dan kesadaran warga diperlukan untuk menghindari terjadinya penyakit yang ditimbulkan akibat musim pancaroba ini,” tutupnya.(JID)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.