Bukber Bersama RT di Banjarmasin, Abah Zairullah Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

 Bukber Bersama RT di Banjarmasin, Abah Zairullah Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

Abah Zairullah didampingi Ketua DPC PKB Banjarmasin, Hilyah Aulia memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: jukung.id)

BANJARMASIN, jukung.id Ketua DPW PKB Kalsel H Ziarullah Azhar bersama ratusan Rukun Tetangga (RT) di Banjarmasin menggelar silaturahmi dan Bukber bersama di Hotel Galaxy Banjarmasin, Sabtu (1/4/2023).

Acara ini juga dibalut dengan perayaan Milad Ketua DPW PKB Kalsel H Zairullah Azhar serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Abah Zairullah sapaan akrabnya dalam kesempatan itu menyampaikan, berbagi bersama anak yatim dalam momentum bulan ramadhan ini merupakan misi yang diamanahkan oleh ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar kepada seluruh kader dari tingkat provinsi hingga kota.

“Ini misi yang sudah diamanahkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada seluruh kader untuk ikut berjuang agar anak yatim punya masa depan yang lebih baik,” ucap Abah Zairullah.

Suasana silaturahmi dan Bukber bersama PKB bersama ratusan RT dan anak yatim di Hotel Galaxy Banjarmasin. (FOTO: jukung.id)

Selain itu, kata Abah Zairullah, peran RT sangat penting dalam membatu PKB dalam mendata anak yatim yang ada di tiap kota. Dan datanya pun dinilai valid.

“Makanya kami meminta bantuan RT untuk membantu PKB. Dengan terdata semua anak yatim, kami pun nantinya bisa mengayomi. Pasti valid datanya kalau dari RT,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Banjarmsin, Hilyah Aulia menyampaikan hal senada. Pihaknya bertekad untuk selalu mengayomi anak yatim, khususnya di Kota Seribu Sungai.

“Kami di PKB bertekad bersama sama menjaga anak yatim sesuai dengan instruksi Ketua Umum dan Ketua DPW PKB Kalsel. Mari ayomi dan jangan menelantarkan anak yatim,” sebutnya.

Sedangkan untuk RT, pihaknya meminta bantuan dan masukan terkait data yang valid anak yatim di tiap wilayah di seluruh Banjarmasin.

“Kami juga ingin mendapatkan masukan dari RT. Dan menyampaikan kepada PKB data mereka untuk di ayomi nantinya. Kami pun di DPRD akan memperjuangkan itu,” tutup Hilyah.(JID)

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.