Dapat Apresiasi Dari Menparekraf RI, Ibnu Sina Buka BSF Ke-7

 Dapat Apresiasi Dari Menparekraf RI, Ibnu Sina Buka BSF Ke-7

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat memberi sambuta pada pagelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 tahun 2023 di Panggung Utama Siring Menara Pandang Banjarmasin. (FOTO:IST)

BANJARMASIN, jukung.id – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina secara resmi membuka pagelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-7 tahun 2023 di Panggung Utama Siring Menara Pandang Banjarmasin, Jumat (10/03/2023) malam.

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah beserta Wakil Ketua, Hj Hardiyanti, Ketua DWP, Rusdiati, Forkopimda, seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, tamu undangan beserta jajaran terkait.

Disaksikan oleh ribuan masyarakat Kota Banjarmasin, agenda rutin tahunan itu terpantau berjalan khidmat dan meriah.

Opening ceremony BSF ke-7

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan terselenggaranya gelaran BSF yang juga masuk dalam kalender nasional karisma event nusantara tahun 2023 garapan Kemenparekraf RI.

Ibnu Sina mengatakan, tujuan di gelarnya BSF ini tidak lain agar kain sasirangan semakin dicintai dan dibanggakan oleh warga hingga akhirnya dikenal secara nasional hingga mancanegara.

Dikatakan Ibnu Sina, BSF masuk dalam even nasional kharisma nusantara yang ditetapkan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya secara daring sangat mengapresiasi BSF ke-7 dan mengucapkan selamat pada Banjarmasin yang telah meraih penghargaan sebagai salah satu kota khasrisma nusantara nasional.

Sandiaga Salahuddin Uno pun tidak lupa mengajak warga Indonesia untuk selalu mencintai produk lokal.

Opening Ceremony BSF Ke-7 disuguhkan dengan beragam penampilan memukau, Tarian adat Barakat, Fashion Show bersama Fashion Desainer ternama, Ariy Arka, Guest Star, Ifan Govinda dan sederet artis lokal turut meramaikan kegiatan tersebut.(Adv/JID)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.