Sebanyak 1.200 Jemaah Umrah Mengikuti Manasik Akbar PT Ma’ali Wisata

 Sebanyak 1.200 Jemaah Umrah Mengikuti Manasik Akbar PT Ma’ali Wisata

BANJARMASIN, JUKUNG.ID – Sebanyak 1.700 jemaah Umrah dengan periode keberangkatan dari 12 Agustus sampai 14 September 2022, mengikuti manasik Akbar PT Ma’ali Wisata di Gedung Sultan Suriansyah, Sabtu (6/8/2022).

Owner PT Ma’ali Wisata H Muhammad Irhami mengatakan, jemaah yang berangkat itu terbagi menjadi 27 grup.

Menurutnya, jemaah asal Kalimantan Selatan (Kalsel) 85 persen, sisanya dari Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Barat (Kalbar).

“Namun yang bisa hadir sekitar 1.200 jemaah. Sedangkan sisanya 500 jemaah mengadakan Manasik di wilayah masing-masing,” ujarnya.

H Muhammad Irhami menyebut, meningkatkannya jumlah jemaah, karena setelah pandemi Covid-19 selama 2 tahun ini, membuat masyarakat tak sabar menunggu keberangkatan.

Dikatakannya, untuk persiapan keberangkatan sudah siap semua dengan maskapai kombinasi Garuda, Lion Air dan Saudi Arabia begitu juga fasilitas hotel.

“Makanya dilakukan Manasik ini, karena jadwal keberangkatan sudah fix bisa berangkat semua,” jelasnya.

Ia berharap, bisa menjalankan amanah ini dengan maksimal dan mempertahankan kepercayaan dalam memberikan pelayanan baik Haji dan Umrah.

“Mudahan para jemaah Umrah diberikan kesehatan, dilancarkan serta umrah dan ziarah mabrurah. Para jemaah juga sudah melakukan vaksin semua, Insya Allah siap berangkat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu jemaah asal Marabahan H Muhammad Saleh mengatakan, sangat gembira bersama keluarga bisa berangkat begitupun jemaah lainnya.

Ia mengatakan, keberangkatan ini kedua kalinya untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Jemaah lain asal Tanah Bumbu Mariana berharap, keberangkatan berjalan lancar dan selamat sampai kembali ke rumah.

“Harapannya untuk PT Ma’ali Wisata tetap lancar, berjaya dan amanah,” tukasnya. (jid)

Related post